BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

About Me

Tuesday, January 19, 2010

Lucy Liu



Lucy Alexis Liu atau populer dengan nama Lucy Liu adalah aktris Amerika keturunan China, yang lahir di Queens, New York, 2 Desember 1968. Akting terkenalnya saat memerankan karakter Ling Woo dalam serial komedi TV FOX, ALLY MCBEAL (1998-2001), selain terkenal dengan aktingnya dalam film sukses KILL BILL dan CHARLIE'S ANGELS.

Liu mengawali akting pada 1989, dengan mengikuti audisi peran utama untuk sebuah program yang diproduksi University of Michigan, ALICE IN WONDERLAND, menyusul kemudian perannya dalam serial TV HELL MONEY untuk episode The X-Files, sebelum kemudian mendukung ALLY MCBEAL. Lewat serial ALLY MCBEAL, dirinya berhasil meraih nominasi Emmy Award untuk Outstanding Supporting Actress untuk serial komedi dan juga nominasi Screen Actors Guild Award untuk Best Actress Comedy Series.

Peran Liu yang juga terkenal adalah saat memeran karakter gadis pelaku sadisme bernama Pearl, dalam film PAYBACK (1999). Disusul peran utama pertamanya sebagai Alex Munday dalam film CHARLIE'S ANGELS yang dibintanginya bersama Drew Barrymore dan Cameron Diaz.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, pada 2004, Liu pernah mengumumkan pertunangannya dengan aktor New York Zach Helm, namun hubungan mereka berakhir 2005.


♥ BOA

0 comments: