BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

About Me

Sunday, January 24, 2010

Amy Winehouse



Amy Jade Winehouse populer dengan nama Amy Winehouse, lahir di Southgate, London, Inggris, 14 September 1983. Ia dikenal sebagai penyanyi, musisi jazz dan penulis lagu.

Debut albumnya berjudul Frank (2003), yang kemudian masuk dalam nominasi the Mercury Prize selain pernah pernah memenangkan Ivor Novello Award (2004) lewat debut single Stronger than Me.

Pada 2006, dia juga merilis album keduanya, Back to Black, dan pada 14 February 2007 lalu, dia memenangkan BRIT Award for Best British Female Artist dari albumnya tersebut.

Terkait dengan kehidupan pribadinya, Winehouse menikah dengan kekasihnya, Blake Fielder-Civil setelah beberapa kali mengalami putus sambung. Mereka menikah pada 18 Mei 2007 di Miami, Florida. Namun pernikahan ini tak mampu berjalan dengan baik. Blake yang sedang terlibat masalah dan harus mendekap di penjara melayangkan gugatan cerai.

Tak hanya talenta dalam bermusik, diam-diam Winehouse juga memendam bakat akting. Dalam waktu dekat ia akan bermain di film DANGEROUS MINDS produksi Universal Pictures.

Meski sering berprilaku kurang baik, seperti kebiasaannya mengisap ganja, namun Winehouse ternyata juga memiliki naluri yang lembut. Buktinya ia memiliki seorang anak baptis berusia 12 tahun, Dionne Bromfield.


♥ BOA

0 comments: