BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

About Me

Tuesday, January 19, 2010

John Travolta



John Joseph Travolta atau yang populer dengan nama John Travolta lahir di Englewood, New Jersey, AS, 18 Februari 1954. Ia adalah seorang penyanyi, penari dan aktor yang sering masuk unggulan dalam Academy Award. Perannya sangat terkenal saat memerankan karakter Tony Manero dalam SATURDAY NIGHT FEVER (1977).

Travolta, usai lulus SMU pindah ke New York untuk mencari pekerjaan. Dari sekian pekerjaan yang dijalaninya ia terkonsentrasi sebagai penyanyi dan baru pada 1975 dirinya mendukung film THE DEVIL'S RAIN. Kemudian menyusul film suksesnya Saturday Night Fever, Grease, Pulp Fiction dan Welcome Back, Kotter.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, Travolta adalah suami aktris Kelly Preston, yang menikahinya pada 5 September 1991. Mereka kemudian juga melakukan pernikahan ulang pada 12 September 1991 di Daytona Beach. Dari pernikahan tersebut dikarunia dua orang anak, Jett Travolta dan Ella Bleu Travolta.

Awal tahun 2009 memberikan kenangan yang buruk bagi Travolta dan keluarganya. Putra kesayangannya, Jett Travolta meninggal dunia pada 2 Januari 2009, karena serangan jantung. Peristiwa tragis ini terjadi saat Travolta sekeluarga tengah berlibur Kepulauan Bahama.


♥ BOA

0 comments: